Dua Pertanyaan Besar

Ada dua pertanyaan besar yang dilontarkan oleh manusia dimuka bumi ini, yang harus ditemukan jawaban secepatnya sebelum semuanya terlambat, yaitu pertanyaan mengenai pribadi Tuhan dan apa yang menjadi tugas dariNya untuk dilaksanakan.

Kis 9:1-19a

Kita akan merenungkan dua hal dari ayat firman Tuhan diatas:

1. Siapakah Engkau, Tuhan?

Sebelum pertanyaan pertama terjawab, semua kehidupan yang dijalani akan menjadi sia-sia belaka. Setiap orang harus mengenal terlebih dahulu siapa penciptaNya dan bukan hanya sekedar tahu atau pernah mendengar tentang Dia.

Inilah pertanyaan yang sesering mungkin harus kita pikirkan karena pengenalan akan pribadi Yesus, Roh Kudus dan Allah Bapa sendiri tidak akan pernah ada habisnya. Pengenalan akan Allah akan membuat kita mengerti apa kehendak dan rencanaNya untuk kita lakukan di dalam kehidupan kita.

2. Tuhan, apakah yang harus kuperbuat?

Tuhan, apakah yang harus kuperbuat? (Kis 22:10) Itulah pertanyaan kedua yang harus segera kita ajukan setelah kita mengenal Allah adalah mengenai tugas dan tanggung jawab yang sudah Allah tetapkan bagi kita.

Dalam kehidupan kekristenan hal ini dikenal sebagai panggilan, mandat atau visi. Ketika kita mendengar dari Tuhan dan mengerti benar mengenai hal itu, maka hidup kita akan menjadi terfokus untuk melakukan apa yang Allah kehendaki.

Sejak menerima panggilan Tuhan, hidup Paulus diubahkan, pelayanannya sangat efektif dan hidupnya sangat fokus untuk menyelesaikan apa yang menjadi panggilan Allah di dalam hidupnya.

Sudahkan kita mengenal Tuhan seperti yang dimaksudkan di dalam cerita ini, dan apakah kita sudah menerima panggilanNya sehingga kita mengerti apa yang harus kita lakukan? Pastikan kedua hal ini terjawab dalam hidup kita karena jika tidak semuanya akan sia-sia.

Refrp-wjgkkd/270608-p07

Foto: areyounetom

Mari saling berbagi berkat :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •